21 Desember 2012

Ramalan Hari Kiamat

Dikisahkan, suatu hari pada tahun 1780, kegelapan misterius menyelimuti negara bagian Connecticut, Amerika Serikat. Semua orang berpikir bahwa hari kiamat telah tiba.

Saat itu sedang berlangsung rapat Dewan Perwakilan Rakyat. Dalam kegelapan, suara para anggota dewan terdengar meminta penangguhan sidang, agar mereka bisa pulang dan menunggu datangnya kiamat bersama keluarga mereka.


Tetapi, ketua dewan, Kolonel Abraham Davenport, memberikan sebuah pidato singkat, katanya: “Entah sekarang ini adalah hari kiamat atau tidak. Jika tidak, kita tidak perlu menunda sidang ini. Tetapi, jika ini adalah hari kiamat, aku lebih suka didapati sedang melaksanakan tugasku. Jadi, aku minta agar lilin dipasang.”

Ramalan tentang hari kiamat telah lama ada, dan sampai saat ini ramalan itu tidak pernah terbukti. Yang paling heboh adalah ramalan kiamat yang konon akan terjadi pada hari ini, 21 Desember 2012.

Dipicu oleh kalender hitungan panjang suku Maya, lalu diikuti oleh sejumlah ramalan lain. Ada pula yang mengartikan sebagai akan jatuhnya planet X atau planet Nibiru, menghantam planet Bumi kita yang akan meninggalkan kerusakan mahadahsyat.

Menarik apa yang dilakukan oleh Kolonel Davenport. Ia tetap bekerja. “Berbahagialah hamba yang setia dan bijaksana, yang didapati tuannya sedang melakukan tugasnya, ketika tuannya datang.” —Liana Poedjihastuti

* * *

Sumber: KristusHidup.org, 21/12/2012 (dipersingkat)

Judul asli: Siap untuk Hari Tuhan

==========


Artikel Terbaru Blog Ini