12 September 2012

Telapak Tangan

Avenue of Stars, Hong Kong, yang mencontoh Hollywood Walk of Fame di Los Angeles, adalah jalur jalan (promenade) yang terletak di sepanjang Jalan Victoria Harbour di Tsim Sha Tsui.

Di atas jalur ini terdapat handprint (cap tangan) insan perfilman Hong Kong. Memang tempat ini dibangun sebagai penghargaan kepada para pesohor di industri perfilman Hong Kong.

Pada saat dibuka untuk umum tanggal 28 April 2004 terdapat 73 cap tangan pesohor yang diseleksi oleh Hong Kong Film Award Association dan para pembaca City Entertainment. Kini jumlah cap tangan insan perfilman Hong Kong yang ada di tempat itu telah mencapai lebih dari 100 buah.

Kebanyakan orang mengunjungi Avenue of Stars pada malam hari, sebab tempat ini lebih menawan ketika malam menjelang karena binar-binar cahaya lampu yang berasal dari gedung-gedung di daerah Wanchai, yang terletak di seberang Avenue of Stars, memberi kesan glamour dan eksotis.

Ada pula atraksi dari beberapa kapal feri yang juga berhias kerlap-kerlip lampu warna-warni. Kolaborasi binar-binar dan kerlap-kerlip lampu di malam hari ini disebut Symphony of Light. Pengunjung bisa naik salah satu kapal feri tersebut, melihat pesona Hong Kong, the best waterfront city in the world, di waktu malam.

Ketika berkunjung ke Hong Kong, pada umumnya wisatawan tidak akan melewatkan tempat yang satu ini. Tentu saja tidak semua orang, bahkan yang pernah ke Hong Kong sekalipun, sempat mengunjunginya karena berbagai alasan. Tetapi, tidak perlu berkecil hati.

Yang lebih penting dari itu adalah pastikan Anda berada di telapak tangan Tuhan. Itu berarti kita senantiasa dilindungi oleh-Nya. Melewati badai kehidupan yang paling dahsyat sekalipun, kita boleh yakin bahwa hidup kita aman dan terjamin dalam tangan Tuhan. —Liana Poedjihastuti

* * *

Sumber: KristusHidup.com, 12/9/12 (diedit seperlunya)

==========


Artikel Terbaru Blog Ini